Mendaftarkan Situs ke Google, Yahoo dan Bing

11:24 PM
Belajar SEO - Belum tahu cara agar situs atau blog kita dikenal (terindeks) di mesin pencari ?
Telah banyak yang tahu diantara teman-teman yang punya situs atau blog, mengenai cara memasukkan situs kita di mesin pencari. Namun, tentunya masih ada yang belum tahu juga mengenai hal ini. Mesin pencari yang dimaksud tentunya Google dan Yahoo. Kedua situs pencari tersebut lah yang paling terkemuka diantara situs mesin pencari yang lain. Tentu hampir setiap orang yang berinteraksi dengan internet menggunakan kedua situs tersebut.

  1. Mendaftar ke Google Add URL Buka alamat di http://www.google.com/addurl/ Masukkan alamat URL dan kata kunci kemudian klik tombol add URL.
  2. Mendaftar ke Yahoo Buka alamat http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit Masukkan alamat URL, kemudian klik Submit URL.
  3. Mendaftar ke Bing Buka alamat  Mendaftar ke Yahoo Buka alamat http://www.bing.com/webmaster/SubmitSitePage.aspx Masukkan alamat URL, kemudian klik Submit URL. Masukkan alamat URL, kemudian klik Submit URL.
Untuk mendaftar di yahoo, kita diharuskan login dulu menggunakan account kita di yahoo. Untuk google, tidak perlu login. Akan tetapi hal ini tidak menjadi jaminan situs kita akan langsung terindeks di google ataupun yahoo. Tidak ada jangka waktu yang pasti blog kita yang telah didaftarkan masuk ke indeks mesin pencari. Agar lebih maksimal terindeks ke mesin pencari, kita perlu tahu ilmu SEO. Diantara ilmu SEO tersebut optimalisasi dari judul blog karena judul blog yang pertama kali terindeks ke msin pencari.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »